0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagu ‘Lelaki Kardus’ di Youtube Dikecam Netizen

youtube.com
Potongan lagu Lelaki Kardus (youtube.com)

Timlo.net – Video lagu berjudul “Lelaki Kardus” menghebohkan netizen. Video yang diunggah di Youtube ini bertema perselingkuhan yang dinyanyikan bocah berusia 12 tahun. Kementerian Komunikasi dan Informatika berencana mengirim surat ke Youtube untuk menghapus video yang mengundang protes dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Indonesia.

Video lagu itu dinyanyikan bocah perempuan bercerita tentang ayahnya yang menikah lagi dan menduakan ibunya. Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Ismail Cawidu mengaku telah menghubungi Achmad, pencipta lagu tersebut. Pencipta lagu berjanji menurunkan video itu dari Youtube. Namun ini tidak serta merta menghilangkan lagu itu dari Youtube.

“Karena sudah banyak yang mengcopy maka lagu tersebut masih ada di Youtube. Kominfo akan mengirim surat ke Youtube agar menghapus video tersebut,” katanya, Kamis (30/6).

Melalui siaran persnya, Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Seto Mulyadi mengecam keras pihak-pihak yang memproduksi dan menyebarluaskan video itu. LPA Indonesia mengimbau masyarakat membangun persepsi bersama bahwa video tersebut sungguh-sungguh tidak ramah anak.

Menampilkan anak-anak pada tayangan dan nyanyian bertema dewasa dapat disetarakan sebagai bentuk perlakuan salah terhadap anak. Bahkan apabila materi tersebut dibisniskan untuk tujuan komersial, maka patut diwaspadai bahwa ada unsur eksploitasi anak.

LPA Indonesia juga mengajak semua pihak untuk tidak menyebarluaskan video tersebut. Tidak memberikan komentar yang merendahkan anak-anak, selama video tersebut masih ada di media daring.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge