0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satgas Anti Copet Siaga di Terminal Tirtonadi

dok.timlo.net/heru murdhani
Dishubkominfo Solo bentuk Satgas Anti Copet (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo melakukan pemasangan posko tempat istirahat copet di kawasan depan Terminal Tirtonadi. Posko ini dipasang sebagai sindiran bagi para pelaku tindak kejahatan pencopetan, agar tidak melancarkan aksinya di kawasan terminal Tirtonadi.

“Kita melakukan pemasangan ini memang sebagai sindiran, para pemudik kita berikan posko, demikian juga dengan copet,” kata Kabag PU Terminal Tirtonadi, Joko Sutrianto Kamis (30/6).

Dikatakan, bahwa pemasangan tempat istirahat copet ini adalah kali ketiga. Justru setelah ada pemasangan ini, setiap tahunnya menjelang lebaran, tidak ada kasus laporan kehilangan akibat copet.

“Lucunya malah justru di situ, tidak ada copet sama sekali,” kata dia.

Selain melakukan pemasangan posko, Dishubkominfo juga meluncurkan Satgas Anti Copet yang terdiri dari personel Dishub dan Satpol PP.

Sementara, Kapolsek Banjarsari, Kompol Wawan Purwanto mengatakan bahwa pihaknya siap menerjunkan personel guna mengamankan pemudik dari tangan jahil.

“Kita terjunkan personel kita, dan sesuai kesepakatan, bahwa jika ada copet yang tertangkap akan kita istirahatkan dulu di posko ini, agar dilihat pemudik sebagai efek jera. Setelah itu akan kita proses hukum sesuai dengan pelanggarannya,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge