0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Amankan Lebaran, Polisi Apel di Candi Prambanan

Kapolres Klaten AKBP Faizal bersama Bupati Klaten Sri Hartini mengecek kesiapan personel dalam Apel Operasi Ramadniya 2016 di Candi Prambanan (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Lapangan Garuda Mandala, kompleks Taman Wisata Candi Prambanan dipilih Polres Klaten untuk menggelar apel pasukan Ramadniya Candi 2016, Kamis (30/6). Operasi kemanusiaan yang sebelumnya bersandikan Operasi Ketupat Candi ini dilakukan dalam rangka pengamanan mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah di wilayah Klaten.

“Operasi Ramadniya digelar selama dari H-7 sampai H+7 Lebaran, atau mulai hari ini, 30 Juni sampai tanggal 15 Juli 2015. Serentak seluruh Indonesia,” ujar Kapolres Klaten AKBP Faizal, Kamis (30/6).

Menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, AKBP Faizal mengatakan, sasaran pengamanan meliputi kegiatan ibadah, mobilitas angkutan manusia dan barang serta kegiatan lain yang menyertai, baik di terminal, pelabuhan, bandara, pusat perbelanjaan, pertokoan, keramaian masyarakat dan lainnya.

Apel diikuti ratusan personel dari unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, PMI, Pramuka, dan ormas lainnya. Terlihat hadir Bupati Klaten Sri Hartini, Komandan Kodim 0723/ Klaten Letkol Inf Bayu Jagat, Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto, serta sejumlah kepala dinas di Pemkab Klaten.

“Apel ini bertujuan untuk mengecek persiapan akhir personel beserta kelengkapannya. Baik dari Polri maupun unsur terkait serta segenap potensi masyarakat yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri. Sebanyak 600 personel gabungan akan dilibatkan selama operasi Ramadniya Candi,” kata Kapolres.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge