0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadapi Jerman, Gelandang Italia Diganggu Cedera

dok.merdeka.com
Pemain Timnas Italia, Daniele De Rossi (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Skuad Italia sedikit diganggu dengan cederanya gelandang jangkar Daniele De Rossi, menjelang laga sengit kontra Jerman. Kedua tim akan melakoni partai perempatfinal pada Minggu (2/7) dinihari.

Pemain asal klub AS Roma ini mengalami masalah di panggulnya saat Italia menghadapi Spanyol di laga babak 16 besar, Senin (27/6) lalu. De Rossi ditarik keluar di menit ke-54 dan digantikan oleh Thiago Motta.

Dengan cederanya, membuat De Rossi absen dari sesi latihan timnas Italia, Selasa (28/6) kemarin waktu setempat. De Rossi menjalani pemeriksaan medis dan sampai 48 jam jelang duel dengan Jerman di perempatfinal, kondisinya belum membaik.

Artinya, De Rossi masih belum bisa dipastikan dapat membela Italia kontra Jerman. Kendati demikian, tim medis Italia tak mau menyerah untuk membuat pulih agar bisa tampil di laga lawan Jerman.

“Kami akan melakukan apapun untuk membuatnya berman tapi waktu semakin menipis. Kami tidak terburu-buru dalam memutuskan bahkan ketika kami tahu waktu laga semakin dekat,” beber Dokter Tim Italia, Enrico Castelacci, seperti dilansir Soccerway.

Sementara itu pemain utama Italia lain yang juga cedera adalah Antonio Candreva yang sudah absen saat melawan Spanyol lalu. Namun, Candreva masih punya kans main lebih besar karena cedera pangkal pahanya berangsur pulih.

“Kondisi Candreva lebih baik tapi ototnya belum pulih total. Tapi tidak ada cedera yang kambuh,” tandas Castelacci.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge