0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siapakah Steppenwolf dalam Film “Justice League”?

Steppenwolf di komik dan film. (Dok: Timlo.net/ ComicBook.com)

Timlo.net—Setelah “Batman v Superman: Dawn of Justice” edisi Ultimate Cut tersedia secara digital, banyak penggemar penasaran siapakah sosok monster yang berkomunikasi dengan Lex Luthor saat dia hendak ditangkap.

Monster itu ternyata adalah sosok penjahat dalam film berikutnya, “Justice League” yang juga disutradarai oleh Zack Snyder. Bernama Steppenwolf, dia adalah pemimpin militer Apokolips. Senjata yang dia gunakan adalah Electro-Axe.

Di dalam komik, Steppenwolf adalah saudara dari Heggra dan pemimpin militer Apokolips selama Heggra dan suaminya Yuga Khan memimpin. Putera Heggra, Darkseid mengirim sang paman ke New Genesis di mana Steppenwolf membunuh istri Izaya. Izaya kemudian membalas dendam dan membunuh Steppenwolf sehingga terjadi perang di antara kedua planet. Akan tetapi, Steppenwolf dibangkitkan dan diminta Darkseid memimpin kembali pasukan militernya.

Sebelum era Flashpoint dalam DC Universe, Steppenwolf akhirnya terbunuh di Bumi oleh the Terror Titans sebagai bagian dari cerita Final Crisis. Sementara dalam cerita pasca Flashpoint, penampilan pertama Steppenwolf di Bumi utama diceritakan dalam komik Darkseid War. Dalam komik itu, pasukan Apokolips berperang melawan Anti-Monitor.

Steppenwolf memimpin pasukannya melawan Bumi atas nama Darkseid selama perang Apokolips, dan membunuh Wonder Woman dan Superman. Tapi dia kalah dan pulang setelah Batman mengorbankan hidupnya dan mengirim semua Parademon milik Steppenwolf kembali lewat Boom Tubes.

Steppenwolf kemudian menguasai negara kecil di Dherain setelah membunuh raja mereka dan merencanakan untuk menguasai dunia. Steppenwolf kemudian dibunuh oleh Brutaal setelah mengalahkan pasukan World Army dan mengangkat diri sebagai penguasai Bumi.

Sayangnya kita belum memperoleh informasi versi Steppenwolf yang akan ditampilkan di dalam film “Justice League” karena film tidak selalu mengikuti cerita komik secara akurat.

Sumber: Comicbook.com

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge