0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Balap Liar, 25 ABG dan 12 Motor Diamankan

Ilustrasi balap liar (merdeka.com)

Timlo.net — Gencarnya penertiban tak mampu menekan aksi balapan liar di kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Kini kenakalan remaja itu malah terjadi di tiap pelosok kecamatan.

“Selain membuat gaduh, balapan liar itu mengganggu lalu lintas dan sangat membahayakan bagi pelaku maupun orang lain,” terang Kapolsek Kotabesi Iptu Muhammad Syafuan di Sampit, Rabu (29/6).

Polsek Kotabesi mengamankan 25 remaja, dan 12 sepeda motor. Mereka digelandang ke Mapolsek lantaran melakukan balapan liar.

Para remaja dan anak usia sekolah itu berasal dari dua kecamatan bertetangga, yaitu Kotabesi dan Cempaga. Kegiatan membahayakan mereka lakukan di Desa Bejarau Kecamatan Kotabesi ini diduga menjadi ajang adu gengsi dua kelompok remaja, tanpa memikirkan bahaya yang mengintai.

Masyarakat merasa resah dan melaporkan ke Polsek Kotabesi. Sejumlah anggota diturunkan mengepung sehingga semua remaja belasan tahun itu hanya bisa pasrah digelandang ke kantor polisi.

“Mereka kami data dan beri arahan. Orangtua mereka juga kami panggil supaya mengawasi anak-anaknya. Tapi kendaraannya semuanya masih kami amankan, setidaknya sampai usai lebaran nanti,” tegas Syafuan.

Sementara itu, penertiban balapan liar juga terus dilakukan di Sampit oleh Satuan Lalu Lintas Polres Kotawaringin Timur. Kepolisian akan bertindak tegas jika masih ada yang ditemukan melakukan balapan liar.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge