0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketua DPRD Ini akan Dipolisikan Karena Hilangkan Mobdin

Ilustrasi Mobil Nasional (merdeka.com)

Timlo.net — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang Johanes Mase mengancam akan mempolisikan Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yosep Lede atas tuduhan menghilangkan inventaris negara berupa mobil dinas pimpinan dewan sampai sekarang belum diketahui keberadaannya.

“Selama ini Ketua dewan menggunakan mobil operasional dewan dan tidak pernah lagi menggunakan mobil dinas pimpinan. Sebagai wakil ketua, saya memandang perlu untuk melaporkan kasus tersebut untuk ditindaklanjuti aparat kepolisian,” katanya di Oelamasi, Rabu (29/6).

Menurutnya, sejak Maret 2016, Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yosep Lede tidak lagi menggunakan mobil dinas pimpinan, tetapi menggunakan mobil operasional dewan, sehingga ikut menghambat aktivitas anggota dewan.

“Saya akan laporkan masalah ini ke Polres Kupang untuk mencari tahu tentang keberadaan mobil dinas pimpinan dewan dengan nomor polisi DH 2 B itu, karena mobil tersebut masuk dalam inventaris negara yang harus dipertanggungjawabkan,” paparnya.

Mobil dinas jenis Fortuner tidak terlihat di gedung DPRD Kabupaten Kupang pasca terjadinya kecelakaan lalu lintas di kawasan Lasiana 4 Maret 2016.

Ketika itu, mobil dinas yang dikemudikan Ketua DPRD Kabupaten Kupang ini menabrak sebuah truk sedang parkir dipingir jalan, sehingga mengalami kerusakan cukup parah.

Menurut Johanes Mase, Ketua DPRD Yosep Lede sempat meminta uang di Sekretaris dan Kabag Umum DPRD Kabupaten Kupang untuk memperbaiki mobil itu. Namun kedua pejabat ini menolaknya dengan alasan kasus tersebut terjadi bukan pada jam dinas.

Akibatnya, kata dia, Ketua DPRD Kabupaten Kupang secara diam-diam menyurati Bupati Kupang Ayub Titu Eki untuk segera memutasi kedua pejabat tersebut.

Bupati Kupang, kata Mase, mengabulkan permintaan tersebut dan akhirnya memutasi kedua pejabat tersebut tanpa melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan pimpinan dewan sebagaimana lazimnya.

“Banyak kasus yang terjadi di DPRD ini akan saya bongkar secara bertahap. Saya sudah sampaikan kepada pihak penegak hukum silahkan usut. Saya akan bongkar semuanya,” katanya.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge