0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Libur Lebaran, Permohonan Kartu Kuning Tetap Dilayani

dok.timlo.net/tarmuji
Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Wonogiri, Edy Triyono (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Seperti tahun-tahun sebelumnya, permohonan kartu kuning atau kartu AK1 di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Wonogiri selama libur Lebaran banyak diminati pemudik, terlebih libur Lebaran tahun ini bersamaan dengan kelulusan sekolah.

“Untuk pelayanan permohonan AK1 di saat cuti bersama dan libur Lebaran ini kita tetap buka,” ungkap Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Wonogiri, Edy Triyono mewakili Kepala Disnakertrans Wonogiri, Ristanti, Rabu ( 29/6).

Menurutnya, pelayanan kartu kuning pada saat cuti bersama Lebaran sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat pencari kerja.

“Biasanya kan banyak pemudik yang memanfaatkan libur Lebaran untuk mencari kartu kuning, selain itu lulusan tahun ini juga butuh kartu kuning untuk syarat melamar pekerjaan setelah Lebaran nanti,” katanya.

Dikatakan, pelayanan kartu kuning selama cuti bersama libur Lebaran dibuka selama tiga hari yakni 4, 5, dan 8 Juli. Selain penerbitan AK1, Disnakertrans juga melayani perpanjangan AK1.

“Untuk cuti bersama Lebaran tahun lalu, dalam sehari kita melayani hampir 50 pemohon kartu kuning,” ujarnya.

Edy juga memprediksi jika permohonan kartu kuning tahun ini akan mengalami peningkatan. Ia juga mengatakan, jika pelayanan kartu kuning akan dilayani secara maksimal, mengingat tenaga yang ada cukup untuk melayani pencari kartu kuning.

Selain itu,pihaknya¬† juga melayani registrasi melalui aplikasi di Ponsel Android dengan alamat IPK_kabwonogiri@yahoo.com. “Nah, setelah registrasi selesai, pemohon kemudian datang ke kantor Disnakertrans untuk pencetakan kartu kuning dengan membawa persyaratan lainnya, diantaranya pas foto 3 x 4, ijasah terakhir ,dan terpenting tidak boleh diwakilkan, pemohon harus datang sendiri,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge