0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa

Jerman Ingin Hentikan Rekor Buruk Hadapi Italia

Latihan Timnas Jerman (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Final kepagian kembali terjadi di Piala Eropa 2016. Jerman dan Italia harus bertemu di babak perempatfinal Minggu (3/7) dinihari. Der Panzer Jerman memiliki misi menghentikan rekor selalu kalah dari Italia di laga-laga krusial.

Jerman punya rekor pertemuan buruk dengan Italia di turnamen besar. Tapi, hal itu tak akan menghantui para pemain Die Mannschaft saat jumpa Gli Azzurri di perempatfinal Piala Eropa 2016. Jerman terbiasa kalah dari Italia sejak final Piala Dunia 1982 dengan skor 1-3.

Lalu semifinal Piala Dunia 2006 kala Jerman takluk 0-2, dan terakhir empat tahun lalu saat Italia menang 2-1 atas Jerman di semifinal Piala Eropa. Jerman sempat membantai Italia 4-1 dalam sebuah laga persahabatan bulan Maret lalu.

Hal itulah yang membuat pelatih Joachim Loew memastikan para pemainnya tak akan trauma menghadapi Italia dan yakin bisa melewati rivalnya tersebut. “Kami memang tidak pernah mengalahkan mereka di turnamen besar, tapi kami sama sekali tidak trauma dengan Italia. Saya tidak begitu memikirkan soal masa lalu,” terangnya kepada Sky Sports.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge