0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pantau Pemudik, Terminal Tirtonadi Dilengkapi Video Conference

Ruang video conference Terminal Tirtonadi pantau pemudik (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Terminal Tirtonadi Solo dilengkapi fasilitas video conference untuk memantau perkembangan arus mudik di terminal tipe A tersebut. Selain itu, fasilitas video conference juga digunakan untuk berkoordinasi dengan wilayah lain terkait kepadatan pemudik disejumlah kawasan terminal, pelabuhan, stasiun hingga bandara diberbagai wilayah di Indonesia.

“Kami melaporkan perkembangan yang ada di Terminal Tirtonadi ini secara real time (setiap waktu),” terang Kepala Terminal Tirtonadi Solo, Eko Agus Susanto, Rabu (29/6).

Laporan yang disampaikan, kata Eko, meliputi jumlah pemudik yang datang, keberangkatan bus, kedatangan bus hingga faktor teknis lainnya. Selain melaporkan perkembangan Terminal Tirtonadi pihaknya juga dituntut untuk berkoodinasi dalam menyelesaikan penumpukan penumpang yang kerap terjadi di kawasan terminal yang lain.

“Jadi selain melaporkan perkembangan, video conference juga digunakan untuk koordinasi dengan berbagai kawasan bandara, terminal, pelabuhan, stasiun lainnya,” terang Eko.

Lokasi video conference berada di bagian tengah Terminal Tirtonadi. Lokasinya sangat terbuka, sehingga dapat diakses oleh pemudik yang membutuhkan informasi terkait Terminal Tirtonadi Solo.

“Memang sengaja dikonsep seperti ini, agar lebih dekat dengan masyarakat,” jelas Eko.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge