0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bakdan Ing Balekambang Targetkan 20 Ribu Pengunjung

Bakdan ing Balekambang (dok.timlo.net/red)

Solo – Bakdan Ing Balekambang yang menjadi ikon Taman Balekambang saat Lebaran kembali digelar pada Rabu – Minggu (6-10/7) mendatang. Tak tanggung-tanggung, dalam kegiatan yang menginjak kali ketujuh tersebut menargetkan sebanyak 20.000 pengunjung.

“Waktunya lebih pendek dari tahun kemarin, tapi hiburan yang ditawarkan tak kalah seru dengan tahun-tahun sebelumnya,” terang owner Wind’s Pro Solo, Thomas Gart selaku pemenang lelang kegiatan Bakdan Ing Balekambang 2016, Rabu (29/6).

Jika di tahun sebelumnya, kata Thomas, Bakdan Ing Balekambang digelar selama 10 hari. Namun, kali ini pihaknya menggelar selama lima hari. Bukan tanpa alasan, mengingat tanggal jatuhnya lebaran yang dinilai tepat berada ditengah minggu.

Disinggung hiburan yang akan ditampilkan, Thomas mengaku mulai dari campursari, musik akustik, reog hiingga kirab syawalan akan disuguhkan. Selain itu, juga akan terdapat lebih dari 45 stand kuliner tradisional, seperti cabuk rambak, sate kere, nasi liwet dan  masih banyak lagi.

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Balekambang, Endang Sri Murniyati mengatakan Bakdan Ing Balekambang juga akan menampilkan banyak permainan tradisional, seperti egrang, gangsingan, bentik dan masih banyak lagi.

“Kami yakin, target 20.000 akan terlampaui. Dan untuk Harga Tiket Masuk (HTM), pengunjung dikenakan tarif masuk Rp 6.000/ orang,” kata Endang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge