0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sopir Angkutan Lebaran Jalani Tes Narkoba

dok.timlo.net/agung widodo
Sopir bus AKAP diperiksa kesehatannya (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Puluhan sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDB) diperiksa kondisi kesehatannya oleh tim gabungan. Pemeriksaan dilakukan ini dilakukan secara rutin tiap kali menjelang Hari Raya Idul Fitri untuk menghadapi arus mudik dan balik lebaran.

“Kita cek semua. Mulai dari tekanan darah, urine dan alkohol serta kadar gula,” kata Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupten (DKK) Sragen, M Sumiyati, Rabu (28/6).

Ketika ditemui di sela-sela pemeriksaan kesehatan di Terminal Pilangsari, Kecamatan Ngrampal, dia menjelaskan, pihaknya juga memberikan obat dan vitamin bagi para sopir yang kondisi kesehatannya terganggu.

Selain tes kesehatan, petugas juga mengecek urine sopir untuk mengetahui apa terindikasi memakai Narkoba dan pemeriksaan alkohol.  Selain DKK, pemeriksaan ini juga melibatkan Satuan Narkoba Polres Sragen dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) serta Satpol PP.

“Makanya dalam kegiatan in kita juga melibatkan Polres Sragen,”  jelasnya.

Plt Kepala UPT Terminal Pilangsari, Rahmadi menambahkan, pemeriksaan kesehatan dan pengecekan kendaraan dilakukan secara rutin tiap menjelang lebaran. Sebelumnya pemeriksaan serupa juga digelar petugas gabungan di Terminal Gemolong.

“Pemeriksaan ini akan terus dilakukan baik sebelum atau sesudah hari H. Untuk mengecek apa semua bus untuk angkutan Lebaran laik jalan apa tidak,” kata Rahmadi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge