0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Siap Amankan Pemudik di Stasiun

Polisi siap amankan pemudik di stasiun (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Mengantisipasi hal tidak diinginkan yang terjadi dalam mudik Lebaran tahun ini, Stasiun Balapan Solo bekerjasama dengan aparat kepolisian menerjunkan sebanyak 14 personel yang disiagakan. Selain berada menjaga keamanan disekitar kawasan Stasiun Balapan Solo, dua personel dari Jajaran Brimob tersebut juga menjaga keamanan didalam gerbong kereta api.

“Jadi kami siapkan pengamanan luar dan dalam, yakni dikawasan Stasin Balapan Solo maupun didalam gerbong kereta api,” terang Kepala Stasiun Balapan Solo, Budi Santoso, Rabu (29/6).

Terkait sistem yang digunakan, Budi menerangkan, personel keamanan dibagi menjadi dua shift yakni pagi dan sore. Tiap shift menerjunkan tujuh personel. Dari tujuh personel tersebut, dua diantaranya akan berada didalam gerbong untuk melakukan pengamanan didalam kereta api.

“Personel dari aparat kepolisian, masih diperkuat dari Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api) yang juga melakukan pengamanan,” terangnya.

Pihaknya berharap, dalam kegiatan mudik tahun ini berjalan lancar. Disamping itu, pihaknya menghimbau kepada penumpang kereta api supaya waspada dengan berbagai bentuk kejahatan.

“Kami berupaya maksimal. Tapi, kami menghimbau supaya penumpang juga selalu waspada,” kata Budi

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge