0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Casillas Isyaratkan Pensiun dari Timnas

Iker Casillas (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Kiper senior Spanyol, Iker Casillas disinyalir segera memutuskan pensiun dari Timnas. Terhentinya La Furia Roja di babak 16 besar, membuat Casillas ingin menutup perjalanan karirnya di level negara.

Spanyol ditendang Italia dalam persaingan meraih tiket perempatfinal Piala Eropa 2016, karena kalah dua gol tanpa balas. Casillas sendiri merasa karirnya di level Timnas sudah habis. Spanyol lebih mempercayai David De Gea sebagai kiper utama ketimbang dirinya.

Terbukti, empat laga yang telah dijalani La Furia Roja di pentas Piala Eropa, Casillas hanya duduk di bench. Sinyal pensiunnya Casillas makin kuat ketika dirinya memasang sebuah potongan video dari film Rambo II di akun Twitter-nya @CasillasWorld. Dalam video berdurasi 1 menit 25 detik itu, Casillas turut menyertakan sebuah cuitan.

“Bangga sekali merasakan kasih sayang fans dari #GraciasCasillas (sebuah tanda pagar yang menjadi trending topic usai pertandingan Spanyol). Sekarang dan selamanya dengan timnas Spanyol,” demikian bunyinya.

Eks kiper Real Madrid ini menjalani debut dalam seragam Spanyol pada 2000 saat usianya masih 19 tahun. Sampai saat ini, Casillas yang kini berseragam FC Porto telah memiliki 167 caps, yang menjadi rekor terbanyak serta telah mengantar negaranya menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa dua kali (2008, 2012).

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge