0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Video Pelaku Bom Bunuh Diri di Turki Beredar di Internet

Serangan bom di bandara Turki. (Dok: Timlo.net/ Getty Images.)

Timlo.net—Sebuah video beredar di internet menunjukkan saat di mana seorang pelaku bom bunuh diri di bandara Istanbul Ataturk meledakkan diri beberapa detik setelah ditembak oleh polisi.

Pelaku bom yang terluka itu terlihat terjatuh di lantai sebelum menggeliat dan akhirnya dikatakan berhasil menyalakan detonator bom. Sebelum itu, seorang petugas polisi terlihat bergulat dengan pelaku itu sebelum melarikan diri sebelum bom meledak.

Paling tidak ada 36 orang yang terbunuh dan lebih dari 60 orang terluka saat tiga penyerang meledakkan bom di pintu masuk bandara tersibuk ketiga di Eropa itu setelah pukul 22:00 waktu setempat. Pemerintah Turki percaya ISIS menjadi dalang di balik serangan ini.

Polisi menembaki para pelaku untuk menghentikan mereka sebelum mereka mencapai titik keamanan di ruang kedatangan bandara tapi para pelaku ini meledakkan diri, kata seorang pejabat.

Berbicara di parlemen, Menteri Kehakiman Turki, Bekir Bozdag kepada CNN Turk: “Menurut informasi yang saya terima, di pintu masuk terminal bandara internasional Bandara Ataturk seorang teroris pertama kali menembak dengan sebuah Kalashnikov dan lalu meledakkan diri.”

ISIS sendiri belum mengakui jika mereka di balik serangan ini tapi indikasi awal menyatakan jika kelompok teroris itu di balik serangan ini. Agensi berita pemerintah Anadolu berkata jika sekitar 60 orang terluka, enam diantaranya menderita luka serius.

Bandara Ataturk merupakan bandara terbesar di Turki dan sebuah pusat transportasi terbesar untuk para wisatawan internasional di negara itu. Berbagai foto tersebar di sosial media menunjukkan orang-orang terluka terbaring di tanah di dalam dan diluar bangunan terminal bandara. Beberapa ambulan terlihat berdatangan ke bandara.

Sumber: Mirror.co.uk

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge