0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Serangan Teror di Turki Bertepatan Dengan 2 Tahun Berdirinya ISIS

Dok: Timlo.net/ Getty Images.
Serangan bom di bandara Turki. (Dok: Timlo.net/ Getty Images.)

 

Timlo.net—Serangan bom bunuh diri di Bandara Istabul Ataturk, Turki membunuh paling tidak 36 orang, bertepatan dengan perayaan dua tahun berdirinya ISIS. Dogan News Agency mengutip sumber kepolisian menyatakan jika ISIS berada di belakang serangan di Bandara Ataturk itu.

 

Seorang pejabat Turki lainnya mengatakan masih terlalu awal untuk menghubungkan serangan ini dengan kelompok teroris itu. Walaupun ISIS belum secara resmi mengakui jika mereka melaksanakan serangan ini, tapi kejadian ini berlangsung tepat pada perayaan dua tahun berdirinya kelompok teroris itu.

 

Sebuah senjata api rifle yang biasa digunakan ISIS juga ditemukan di lantai bandara. Pada 28 Juni, pada hari pertama bulan Ramadan 2014, Dewan Syura dari the Islamic State of Iraq and al-Sham memutuskan mendirikan kembali kalifat yang dibubarkan pada 1924.

 

Abu Bakr al-Baghdadi kemudian mendeklarasikan negara kalifat Islam di negara itu. Al-Baghdadi sendiri terbunuh dalam serangan udara yang dipimpin Amerika di Suriah awal bulan ini.

 

Sumber: Mirror.co.uk

 

 

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge