0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Unai Emery Gantikan Laurent Blanc di PSG

dok.merdeka.com
Unai Emery (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Nama pengganti Laurent Blanc sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG) terkuak sudah. Adalah Unai Emery yang telah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Le Parisien.

Unai Emery adalah pelatih Sevilla beberapa musim terakhir, yang telah berjasa dengan sejumlah gelar bagi klub Andalusia. Dirinya sudah dikaitkan dengan posisi pelatih PSG sejak sekitar akhir musim 2015/2016 kemarin.

Keputusan Emery tersebut kemudian diikuti langkah PSG yang berpisah jalan dengan Laurent Blanc kurang dari dua pekan kemudian. Hingga akhirnya pada Selasa (28/6), PSG mengumumkan resmi menunjuk pria 44 tahun itu sebagai pelatih anyar.

“Paris Saint-Germain dengan gembira mengumumkan kedatangan Unai Emery sebagai pelatih baru untuk tim pertama klub ini. Pelatih Spanyol ini telah meneken kontrak dua tahun dengan klub. Kontraknya juga termasuk opsi untuk satu musim tambahan,” demikian pernyataan resmi klub PSG.

Nama Emery melejit setelah berhasil membawa Sevilla menjuarai Liga Europa tiga kali berturut-turut, yakni pada 2013/2014 sampai 2015/2016 lalu. Dirinya pun bangga mendapatkan kesempatan mengejar target besar bersama PSG.

“Saya tahu bahwa semangat besar ada di lingkungan Paris Saint-Germain dan saya akan memberikan yang terbaik untuk memastikan jutaan penggemarnya punya banyak hal untuk dirayakan,”tandasnya

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge