0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Manfaat Kesepakatan BlackBerry Dengan Emtek Untuk Pengguna Indonesia

bbm
Fitur BBM baru. ()

Timlo.net—BlackBerry mengikuti langkah aplikasi chat paling populer di China, WeChat dengan rencana mengubah BBM menjadi one-stop shop untuk menonton video, memperoleh update selebritis dan belanja online.

Untuk meningkatkan bisnis layanan dan software karena penjualan hardware mereka menurun, BlackBerry menandatangani kerja sama dengan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk.(Emtek) salah satu perusahaan media ternama di Indonesia. Dalam kerja sama itu mereka akan membawa konten video ke BBM dan mulai mengembangkan aplikasi dan layanan baru untuk layanan chat mereka. BBM sendiri populer di Indonesia dengan 60 juta dari 90 juta pengguna ada di negara ini.

“Kami ingin membuat sebuah jenis tawaran khusus yang tidak hanya berlaku di Indonesia tapi juga secara global,” kata James Mackey, head of corporate development BlackBerry, dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg lewat telepon.

BlackBerry akan dibayar oleh Emtek untuk setiap pengguna BBM yang menggunakan konten hiburan yang disediakan perusahaan itu. Kesepakatan ini awalnya berfokus di Indonesia tapi memiliki peluang untuk ditawarkan di negara-negara lain.

CEO BlackBerry John Chen sendiri berusaha menemukan berbagai cara untuk meraih penghasilan ekstra dari aset-aset perusahaan karena penjualan smartphone terus menurun. BBM berhasil mempertahankan keberadaannya di Indonesia di mana para pengguna menggunakan layanan mereka sebagai salah satu alat berkomunikasi utama.

Sekitar 80 hingga 100 pegawai BlackBerry akan ditransfer ke kantor Emtek di wilayah Toronto, Kanada untuk membantu kerja sama ini.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge