0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tol Soker Sudah Bisa Dilewati, Banyak Pemudik Belum Tahu

Interchange Tol Soker (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sejumlah pengguna kendaraan pribadi mulai memasuki Tol Solo – Kertosono (Soker) melalui pintu masuk Kelurahan Klodran, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Meski masih sepi, namun jalur sepanjang 25 kilometer tersebut telah dapat dilewati kendaraan bagi para pemudik.

Pantauan di lapangan, Rabu (29/6), intensitas kendaraan yang memasuki jalur penghubung antara Kabupaten Karanganyar, Kota Solo hingga Sragen (Pungkruk, Sidoharjo) tersebut masih tergolong rendah. Pengguna kendaraan pribadi masih minim yang mengetahui bahwa jalur tol tersebut sudah dapat digunakan sementara.

“Saya mau ke Denpasar – Bali. Kemarin lihat-lihat berita, katanya ada tol yang dari Solo – Sragen. Saya coba cari di sepanjang jalan ini (Jl Adi Soemarmo —Red) ternyata ketemu,” terang salah seorang pengguna kendaraan, Muh Sururi (41).

Menurutnya, pemasangan rambu penunjuk jalan tol di kawasan Jl Adi Soemarmo masih minim. Sehingga, dikhawatirkan banyak pemudik yang belum tahu.

“Kalau dari barat jalan ini, tadi gak ada papan petunjuknya. Jadi memang harus teliti,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT SNJ, David Wijayatno mengatakan, dengan menggunakan tol yang masih bersifat sementara tersebut pemudik dapat menyingkat waktu hingga 45 menit untuk sampai di Sragen. Mengingat, tak ada kepadatan yang terjadi di jalur tersebut.

“Tapi, kami menghimbau kepada para pemudik untuk berhati-hati saat melewati jalut tol Soker,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge