0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PT SNJ Siapkan Fasilitas Pendukung Tol

timlo.net/ichsan rosyid
PT SNJ bersama Dinas Perhubungan dan Satlantas Solo, Karanganyar, Boyolali, dan Sragen menjalankan pemeriksaan sekaligus koordinasi akhir, Selasa (28/6). Pemeriksaan dilakukan sehari sebelum pembukaan tol ruas Solo - Sragen. (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — PT Solo Ngawi Jaya menyiapkan fasilitas pendukung untuk jalan tol ruas Solo – Sragen yang akan dibuka sementara untuk melayani arus mudik dan balik Lebaran 2016. Fasilitas tersebut berupa toilet, ambulans, serta mobil derek.

“Fasilitas pendukung kita siapkan meskipun ini belum resmi dibuka. Karena sesuai permintaan pemerintah, tol ini dibuka selama arus mudik dan balik untuk mengurangi beban lalu lintas dalam kota,” kata Direktur Utama PT SNJ, David Wijayatno, Selasa (28/6).

Toilet portabel disiapkan di tiga titik yaitu di dekat pintu masuk dan keluar, serta di tengah, di daerah Kebakkramat, kira-kira di KM ke-15. Setiap titik disediakan satu toilet portabel. Saat timlo.net mengikuti peninjauan, toilet tersebut masih terkunci. Jalan menuju toilet Kebakkramat pun kurang nyaman lantaran karena berlumpur. Namun David memastikan toilet akan siap dipakai sebelum jalan dilalui pemudik.

“Ini nanti kita beri briket saja supaya kalau ada yang mau memakai toilet tidak jeblok,” kata David kepada pegawai yang berjaga di lokasi.

Selain toilet, PT SNJ juga akan menyiagakan dua unit ambulan dan satu mobil derek. Pesiapan tersebut dirasa cukup untuk mengatisipasi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge