0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tol Solo-Sragen Dibuka, Pemasangan Rambu Dikebut

PT SNJ bersama Dinas Perhubungan dan Satlantas Solo, Karanganyar, Boyolali, dan Sragen menjalankan pemeriksaan sekaligus koordinasi akhir, Selasa (28/6). Pemeriksaan dilakukan sehari sebelum pembukaan tol ruas Solo - Sragen. (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — PT Solo-Ngawi Jaya menjalankan pemeriksaan akhir bersama polisi dan dinas-dinas perhubungan daerah yang dilalui tol ruas Solo-Sragen, Selasa (28/6). Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kesiapan ruas jalan sepanjang 25 Km itu sebelum dilalui pemudik Rabu (29/6). Timlo.net beserta sejumlah wartawan dari berbagai media berkesempatan mengikuti persiapan akhir tersebut.

“Kami tinjau langsung ke lapangan bersama dinas perhubungan dan satuan polisi dari Solo, Karanganyar, dan Sragen. Sekalian koordinasi,” kata Direktur Utama PT SNJ, David Wijayatno di sela-sela peninjauan.

Peninjauan dimulai dari pintu masuk tol di Klodran, Karanganyar hingga pintu keluar di Pungkruk, Sragen. Rombongan berhenti di setiap titik yang membutuhkan perhatian khusus seperti persimpangan sebidang dengan jalan kampung, jembatan, atau toilet portabel yang disiapkan untuk pemudik.

Usai peninjauan, David mengungkapkan adanya beberapa persiapan yang masih kurang. Di beberapa titik persimpangan sebidang dengan jalan kampung, masih diperlukan adanya rambu-rambu peringatan. Pembersihan jalan juga belum rampung. Sepanjang perjalanan, tampak beberapa pekerja tengah menyapu jalan. Meski demikian, di sejumlah titik, terutama di sekitar pintu masuk dan mendekati pintu keluar, pasir masih banyak beterbangan tertiup angin atau diterbangkan roda mobil di depan.

“Malam ini kita kebut. Rambu-rambu akan kita tambahkan, pembersihan juga terus kita kerjakan,” kata dia.

Sebelumnya, tol ruas Solo-Sragen bisa dilalui pemudik dari kota-kota di Barat Solo dengan tujuan Sragen atau Jawa Timur. Tol akan dioperasikan hanya siang hari mulai pukul 06.00 – 17.00 WIB mengingat belum adanya lampu penerangan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge