0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Mulus Siap Sambut Pemudik

timlo.net/nanang rahadian
Jalan tembus Tawangmangu (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Aspal mulus dan jalan lebar akan menyambut pemudik yang akan melintasi Karanganyar menuju Tawangmangu. Jalan tersebut juga merupakan pelintasan dari Jateng menuju Jatim, melalui wilayah Tawangmangu dan Magetan.

“Pengaspalan memang belum lama dilakukan jadi masih bagus dan mulus,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Agus Cipto Waluyo, Selasa (28/6).

Agus mengingatkan agar pemakai jalan harus ekstra waspada, saat melintasi titik antara Popongan hingga Bangsri, terutama saat malam hari. Sebab di titik ini, belum ada marka jalan sebagai pemisah jalur. Sehingga cukup rawan kecelakaan.

“Memang belum ada marka jalannya karena pangaspalan relatif baru belum dilakukan pengecatan marka oleh Bina Marga Provinsi,” kata Agus.

Memasuk jalan tembus Tawangmangu-Magetan, pengguna jalan bisa melaju dengan nyaman karena permukaan jalan yang rata dan mulus. Hanya saja, di beberapa titik terdapat area rawan longsor.

Agus Cipto Waluyo mengatakan, seluruh ruas jalan di Karanganyar sudah dicek kesiapannya untuk arus mudik dan arus balik Lebaran.

“Di beberapa titik, yang perlu penambahan rambu-rambu peringatan, akan dipasang rambu non permanen. Termasuk di persimpangan-persimpangan, diberi rambu penunjuk arah,” katanya.

Untuk ruas jalan yang belum ada markanya antara Popongan hingga Bangsri, Agus mengatakan, hal itu sudah dikoordinasikan dengan Pemprov Jateng. Sebab ruas jalan tersebut berstatus jalan provinsi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge