0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masa Sosialisasi Habis, Parkir Liar Masih Bebas Beroperasi

timlo.net/ichsan rosyid
Petugas dishubkominfo memasang spanduk sosialisasi larangan parkir di kawasan Saripetojo (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perparkiran Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo belum akan menertibkan parkir liar di kawasan Saripetojo dalam waktu dekat. Alasannya, Dishubkominfo saat ini masih fokus menyiapkan jalur mudik di Solo.

“Kita masih banyak kegiatan. Prioritas kita saat ini persiapan arus mudik dan balik,” kata Kepala UPTD Perparkiran, M Usman, Selasa (28/6).

Seperti diketahui, parkir liar di kawasan Saripetojo terletak di depan sebuah toko di sana. Sejumlah warga nekat membuka lahan parkir di trotoar di kawasan tersebut. Bahkan seringkali sampai menutup jalur lambat yang merupakan akses dari Jalan Transito. Padahal di sepanjang lahan parkir itu jelas-jelas ada dua rambu larangan parkir.

Sejak awal kemunculannya, parkir liar di kawasan itu belum pernah sekali pun ditindak UPTD Perparkiran. Usman berkilah, rambu tersebut belum memiliki kekuatan hukum lantaran masih dalam tahap sosiaslisasi. Masa sosialisasi sendiri sebenarnya sudah rampung Senin (27/6) kemarin. Namun sampai hari ini belum ada penertiban dari pihak UPTD Perparkiran.

“Nanti setelah lebaran setelah kegiatan tidak terlalu padat akan kita tertibkan,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge