0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Vaksinasi di Tempat Resmi, Masyarakat Tak Perlu Khawatir

Vaksin (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Dinas Kesehatan Boyolali menjamin wilayahnya aman dari peredaran vaksin palsu. Pasalnya, setelah terbongkar kasus vaksin palsu, dinas langsung melakukan koordinasi dengan rumah sakit negeri,swasta, puskesmas dan klinik. Hasilnya hingga kini belum ada temuan adanya vaksin palsu.

“Sangat kecil kemungkinan vaksin palsu beredar di Boyolali, karena selama ini distribusi vaksin langsung dari pemerintah,” kata Kabid Pengendalian, Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P3PL) Dinkes Boyolali, Ahmad Muzayin, Selasa (28/6).

Selama ini, menurut Muzayin, vaksin didistribusikan melalui Dinkes Provinsi Jateng ke Dinkes Boyolali. Baru setelah itu, Dinkes Boyolali melakukan distribusi vaksin ke rumah sakit negeri, swasta, puskesmas dan klinik anak. Sedangakan vaksin dari pemerintah diproduksi oleh PT Biofarma.

“Vaksin dari pemerintah dipastikan asli dan aman,” tambahnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi penggunaan vaksin palsu, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mendapatkan vaksinasi dari fasilitas kesehatan yang mendapat langsung dari pemerintah. Dimana dalam melakukan vaksinasi berada dalam pengawasan.

“Kalau vaksinasinya di tempat yang resmi, masyarakat tidak perlu khawatir,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge