0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Kejahatan, Sniper Disebar di Jalur Mudik

Polisi gelar patroli pengamanan (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Tak ingin kecolongan dengan pelaku kejahatan, jajaran Polres Boyolali menyebar tim penembak atau sniper. Tim Sniper akan disebar di jalur-jalur sepi yang rawan dengan tindak kejahatan. Selain itu, tim juga akan melakukan patroli.

“Sasaran kita di sepanjang jalur utama dari Ampel hingga Bangak, Banyudono,” kata Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Muhammad Kariri, Selasa (28/6).

Dijelaskan, beberapa titik jalan yang dianggap rawan tindak kejahatan, seperti di jalur Ampel dengan geografis jalan yang menanjak dan turunan serta di traffic light dari Ampel hingga Bangak, Banyudono. Sedangkan untuk tindak kejahatan yang patut diwaspada selama arus mudik dan balik Lebaran. Seperti misalnya pencurian sepeda motor, pencurian rumah kosong, pencurian dengan pemberatan dan pembiusan di bus atau angkutan umum lainnya.

“Kita juga akan intensifkan patroli di perumahan warga,” tambahnya.

Sementara dari data di Satuan Reskrim Polres Boyolali, Lebaran tahun 2015 angka kriminalitas mengalami peningkatan sekitar 30 persen dibandingkan tahun 2014. Dimana pada lebaran 2014, tercatat ada 15 kasus kejahatan, sedangkan lebaran tahun 2015 naik menjadi 20 kasus. Kasus kriminalitas terbanyak adalah Curanmor, disusul Curas, perzinaan, penipuan, pemerasan, penganiayaan, perjudian, pengeroyokan dan pemalsuan surat.

“Kita juga mewaspadai pembiusan di dalam bus,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge