0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mudik, Ratusan TKI Tiba di Bandara Sumarmo

TKI tiba di Bandara Adi Sumarmo (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Ratusan tenaga kerja Indonesia TKI mulai terlihat berdatangan di Bandara Adi Sumarmo. Mereka sebagian besar TKI yang bekerja di Kuala Lumpur, Malaysia. Kedatangan TKI sudah terlihat sejak hari Sabtu (25/6) dan diprediksi mencapai puncaknya pada hari Kamis (30/6).

“Kemungkinan akan terus berdatangan hingga H-1 nanti,” kata General Manager Bandara Adi Sumarmo, Abdulah Usman, Selasa (28/6).

Sementara itu, ratusan keluarga penjemput sudah memadati pintu keluar kedatangan penerbangan luar negeri. Suasana harupun mewarnai bandara saat mereka bisa kembali bertemu dengan keluarga yang merantau menjadi TKI ke luar negeri. Para TKI yang datang melalui Bandara Adi Sumarmo, kebanyakan berasal dari wilayah Jawa Tengah, sebagian dari Jawa Timur.

Salah satu TKI, Kustiningsih asal Madiun, mengaku mendapat cuti lebaran dari majikanya selama satu bulan. Kusti mengaku beruntung karena mendapatkan majikan yang selalu memberikan cuti liburan saat lebaran. Di Malaysia, Kusti yang sudah berumah tangga ini mengaku menjadi assisten rumah tangga dan sudah 4 tahun dijalaninya.

“Libur satu bulan, paling nanti untuk berkumpul dengan sanak keluarga di rumah,” ucapnya bahagia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge