0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Depak Spanyol, Antonio Conte Banjir Pujian

dok.merdeka.com
Antonio Conte (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pelatih Italia, Antonio Conte langsung mendapat banjir pujian usai berhasil membawa Italia mendepak Spanyol. Gli Azzurri menyingkirkan La Furia Roja di babak 16 besar Piala Eropa, Senin (27/6) malam dengan kemenangan 2-1 di Stade de France.

Azzurri yang banyak pihak menilai memiliki skuad biasa-biasa saja ke Prancis, justru dapat tampil menjanjikan selama ini. Pelatih Italia lainnya, Edy Reja dan Luigi De Canio, memberikan pujian untuknya.

“Dalam hal organisasi permainan, tidak ada yang mengalahkan Italia. Conte melakukan pekerjaannya dengan amat baik. Dia tidak hanya memberikan timnya sebuah permainan, tetapi juga jiwa,” beber Reja, yang musim lalu menangani Atalanta, seperti dilansir Football Italia.

Sementara itu, De Canio mengatakan bahwa kemenangan atas Belgia (di fase grup) tidak mengejutkan. Sebab, saya percaya sepenuhnya pada tim itu dan kinerja Conte. Tapi, ketika melawan Spanyol, performa Italia jauh lebih baik.

“Mereka juga tahu bagaimana caranya menyerang Spanyol, membuat mereka kewalahan di segala area di lapangan, sehingga menciptakan banyak peluang,” kata pelatih Udinese ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge