0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPDB Online SMP Dibuka Tiga Hari

Kabid SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Surakarta, Bambang Wahyono (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) online 2016 jenjang SMP di Kota Solo mulai dibuka Selasa (28/6). PPDB online SMP dibuka selama tiga hari berturut-turut

“Sesuai jadwal, PPDB online SMP dibuka hari Selasa (28/6) dan ditutup Jumat (30/6),” jelas Kepala Bagian (Kabag) SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Surakarta, Bambang Wahyono kepada wartawan, di Solo, Selasa (28/6).

Menurut Bambang, ada 61 SMP negeri dan swasta yang mengikuti PPDB online. Bagi SMP negeri, Dikpora memang mewajibkan sekolah untuk mengikuti PPDB online, sedangkan sekolah swasta bersifat imbauan.

Sementera itu, untuk mekanisme pendaftaran, menurut Bambang, pendaftar bisa memilih dua SMP negeri dan dua SMP swasta. Sedang berkas diserahkan ke sekolah yang dipilih sebagai pilihan pertama.

Pengumuman hasil PPDB online SMP dilakukan 1 Juli, dan daftar ulang dilakukan 2 Juli.

Bagi siswa yang sudah diterima di SMP negeri, kata Bambang, baik melalui kuota keluarga miskin (Gakin) atau jaur prestasi/ olahraga, diharapkan tidak mendaftar lagi di PPDB online, karena akan mengurangi hak yang belum memperoleh kursi.

“Bahkan nama mereka sudah dikunci sehingga tidak bisa mendaftar​,” ujarnya

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge