0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Eksepsi Ditolak, Jessica Ajukan Banding

dok.merdeka.com
Jessica Kumala Wongso jalani sidang di PN Jakarta Pusat (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menolak eksepsi kuasa hukum terdakwa pembunuh Mirna, Jessica Kumala Wongso. Ketua kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan, merasa keberatan dengan putusan tersebut. Pihaknya akan melakukan banding.

“Kami akan mengajukan banding. Yang jelas tadi simpel, tadi kan pertimbangannya bahwa sudah dianggap cermat tapi tidak diuraikan, tidak ditanggapi, tidak dipertimbangkan tanggapan kami,” kata Otto kepada wartawan, Selasa (28/6).

Kasus ini sudah menarik perhatian masyarakat luas. Dia yakin publik mengikuti dengan seksama jalannya proses persidangan, termasuk penolakan eksepsi.

“Tapi kalau ditolak ada baiknya, masyarakat jadi lebih tahu apa yang terjadi nanti. Jadi kita akan siap-siap untuk menghadapi persiapan ini. Mudah-mudahan nanti bisa diikuti, dalam persidangan akan terungkap semua apa fakta yang sesungguhnya terjadi,” paparnya.

Dia menegaskan alasannya menolak dakwaan yang disampaikan jaksa penuntut umum (JPU) terhadap kliennya.

“Karena sepanjang yang kita tahu, sampai sekarang dari berkas yang kami lihat tidak ada satupun bukti langsung terhadap perkara ini. Jadi tidak ada satupun saksi yang melihat adanya perbuatan yang dilakukan oleh Jessica,” paparnya.

Sebelumnya, Majelis Hakim menolak eksepsi Jessica sebagai terdakwa secara seluruhnya. Dengan demikian, sidang akan tetap dilanjutkan dengan agenda selanjutnya keterangan saksi.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge