0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Tren Busana Muslim yang Paling Digemari

Suasana di pasar Tanah Abang (merdeka.com)

Timlo.net – Pusat grosir Tanah Abang, masih menjadi tempat favorit untuk berbelanja pakaian lebaran. Hal itu terlihat ketika membludaknya masyarakat jelang lebaran mendatangi pasar Tanah Abang.

Saat akhir pekan, pengunjung lebih padat dibanding hari biasa. Aktivitas tawar menawar menjadi pemandangan di setiap deret toko.

Salah satu pekerja toko di Tanah Abang, Arum (24) menuturkan, bahwa sudah sepekan kebanyakan masyarakat membeli untuk seragam keluarga yang akan di pakai pada hari raya mendatang.

“Udah semingguan ini ramai banget mbak, kebanyakan buat seragam acara keluarga,” kata Arum.

Menurutnya, tahun ini masyarakat lebih tertarik pada gamis-gamis yang longgar, atau syari. Namun, baju tunik juga menjadi pilihan utama para pembeli.

“Kalau yang lagi laris itu baju syari, harganya mulai 200 ribuan itu sudah sama kerudungnya. Kalau tunik-tunik gitu juga baru ngetren juga mbak,” lanjutnya.

Senada dengan Arum, Ninda (28) salah satu penjaga toko yang menjajakan kerudung mengungkapkan, akibat dari ramainya pengunjung membuat keuntungannya dua kali lipat dari biasanya.

“Iya kalau lebaran gini bisa dua kali lipat keuntungannya. Tadi barusan ada yang beli pasmina dua kodi. Kalau tahun ini, lagi pada suka sama kerudung model Iyeth Bustami semacam turban gitu mbak, harganya dari 100 ribu. Kalau dalaman jilbab itu, kebanyakan masih pada suka inner antem (anti tembem) harganya sekitar 30 ribu,” jelas dia.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge