0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kades Songbledeg Lebaran di Sel Tipikor

dok.timlo.net/tarmuji
Kades Songbledeg Sutoto (memakai rompi tahanan korupsi Kejari Wonogiri) (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — ┬áKepala Desa (Kades) Songbledeg, Wonogiri, Sutoto, saat ini mendekam di Rutan Kelas II B Wonogiri. Sototo berstatus tahanan titipan penyidik Kejari Wonogiri ini mulai ditahan, Senin (27/6) sore. Kades Sutoto pun harus rela merayakan Lebaran di dalam penjara.

“Kemarin sekitar pukul 16.30 WIB, dikawal oleh pengacara dan staf Kejari Wonogiri. Saat ini dia menempati ruang karantina. Untuk sementara kita periksa dulu kesehatan fisik dan mentalnya,” ungkap Kepala Keamanan Rutan Kelas II B Wonogiri Agus Susanto mewakili Kepala Rutan Kelas II B Wonogiri Dedy Cahyadi, Selasa (28/6).

Selain pengecekan kesehatan, pihaknya juga berupaya menghilangkan trauma paska penanahan tersangka kasus korupsi APBDes ini.

“Kalau depresinya sudah hilang dan proses pengenalan lingkungan berjalan, baru nanti kita pindahkan ke sel Tipikor. Mungkin bisa saja kita campur dengan terpidana kasus korupsi lain, semisal Tri Wahono dan Sunaryo tersangka kasus korupsi PD BKK Eromoko,” katanya.

Sementara itu, Sutoto sebelum dikirim ke Rutan Kelas II B Wonogiri, Senin (27/6), terlebih dahulu menjalani tes kesehatan di RSDU Sudiran Mangun Soemarso. Pihak rumah sakit sendiri mengatakan jika kondisi Kades Songbledeg ini dalam keadaan sehat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge