0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nasib RUU Tax Amnesty Diputus Hari Ini

Rapat Paripurna DPR (dok.merdeka.com)

Timlo.net — DPR akan menggelar rapat Paripurna ke-32 masa persidangan V tahun sidang 2015-2016, siang ini. Dalam rapat tersebut akan diputuskan persetujuan terkait APBN 2016 dan nasib RUU Tax Amnesty.

“Agenda paripurna, pertama kita akan mengambil keputusan soal APBN-P, kedua keputusan soal UU Tax Amnesty, ketiga adalah pertanggungjawaban APBN (2015). Agenda penting hari ini yang sangat berpengaruh terutama pada perekonomian nasional,” kata Ketua DPR Ade Komarudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6).

Politikus Partai Golkar tersebut berharap RUU Tax Amnesty segera diputuskan. “Karena sekali lagi, ini menyangkut masa depan perekonomian nasional,” tuturnya.

Ade menjelaskan bahwa sejauh ini dia terus berkomunikasi dengan Panja RUU Tax Amnesty. Perdebatan yang ada menurutnya hanya dinamika biasa.

“Saya kira dinamika pasti ada, tapi hasilnya dapat kita suguhkan kepada rakyat. Insya Allah enggak ada masalah signifikan,” ujarnya.

Perlu diketahui, dalam rapat peripurna ini diagendakan pembicaraan tingkat II atau pengambilan keputusan terhadap RUU tentang Perubahan atas UU No.14/2015 tentang APBN Tahun Anggaran 2016. Kemudian dilanjutkan pembicaraan tingkat II atau pengambilan keputusan terhadap RUU tentang Pengampunan Pajak. Lalu agenda terakhir ialah penyampaian pokok-pokok RUU tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN TA 2015.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge