0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akun Bos Google Dihack Oleh Kelompok yang Menghack Mark Zuckerberg

Twitter Sundar Pichai. (Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk)

Timlo.net—CEO Google, Sundar Pichai diduga menjadi korban dari kelompok hacker yang sama yang menghack akun Twitter dan Pinterest Mark Zuckerberg.

Awal bulan ini, pendiri Facebook Mark Zuckerberg menjadi korban dari kelompok hacker OurMine yang terdiri dari tiga orang. Sekarang sepertinya mereka bisa menghack akun Quora Pichai, yang menjadi CEO Google sejak Oktober 2015.

Pesan-pesan yang diposting di akun Pichai (terhubung ke akun Twitter) menunjukkan jika OurMine menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan menekankan jika mereka telah menghack akunnya.

Menurut The Next Web, grup itu mengakses akun Pichai dengan memanfaatkan kelemahan di dalam platform Quora. Akun Pichai sepertinya sudah didapatkan kembali dan tweet-tweet itu dihapus. Tapi situs The Next Web berhasil memperoleh screenshot tweet-tweet itu sebagai bukti.

Kelompok hacker itu selama ini mentarget tokoh-tokoh di dunia teknologi untuk mempublikasikan perusahaan keamanan mereka. Mereka menawarkan bantuan untuk para target mereka. Mereka juga mengaku sudah memberitahu Quora sehingga layanan tanya jawab itu tahu tentang kelemahan dalam sistem mereka. Tapi Quora belum merespon kelompok itu.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge