0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembangunan Rumah Subsidi Masih Lesu

dok.timlo.net/setyo pujis
Pengunjung saat melihat pameran perumahan (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Realisasi pembangunan rumah subsidi, pada semester pertama 2016 masih lesu. Salah satu kendala yang dihadapi para pengembang, diantaranya adalah minimnya lahan murah yang sesuai untuk pembangunan rumah subsidi.

“Realisasi pembangunan rumah subsidi atau FLPP pada semester satu ini baru mencapai 750 unit. Padahal target kita sampai dengan akhir tahun 4.000 unit,” ujar Ketua REI Soloraya, Anthony Abadi Hendro P kepada wartawan, Senin (28/6).

Seretnya realisasi pembangunan perumahan, menurutnya karena banyak pengembang yang cukup kesulitan untuk mencari lahan murah. Sedangkan kalau ada harga murah, lahan tersebut banyak difungsikan untuk lahan terbuka hijau. Sehingga tidak bisa digunakan untuk pembangunan perumahan.

“Mencari harga lahan Rp 200 Ribu per meter sekarang ini cukup sulit. Terlebih para pengembang kecil juga banyak yang kesulitan modal, sehingga realisasinya banyak yang terhambat,” jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap optimis target tersebut dapat terealisasi pada tahun ini. Strategi yang akan dilakukan diantaranya adalah dengan menggelar pameran. Termasuk dengan membuat rencana program realisasi pengajuan kredit secara serentak, yang akan diikuti oleh semua perbankan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge