0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tekan Inflasi, TPID Gelar Pasar Murah

Solo – Untuk menekan tingginya harga komoditas pangan jelang Lebaran, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Solo akan menggelar pasar murah. Berlokasi dihalaman kompleks Balaikota, pasar murah tersebut akan dilakukan pada Rabu (29/6), mulai pukul 09.00 WIB.

“Dalam pasar murah itu nanti, akan kita sediakan berbagai komoditas kebutuhan pokok. Seperti beras, gula pasir, bawang dan daging sapi impor,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Infrastruktur Perekonomian Pemkot Solo, Jarot Handoyo kepada wartawan, Senin (27/6).

Dalam pasar murah itu nanti akan disedikan sekitar 30 stan, dan semua komoditas yang dijual berada di bawah harga pasar. Menurutnya, pasar murah itu tidak hanya ditujukan untuk masyarakat secara umum tapi juga kalangan PNS.

“Kegiatan pasar murah ini merupakan salah satu upaya TPID untuk mengendalikan Inflasi. Karena biasanya, jelang lebaran konsumsi masyarakat cenderung meningkat,” jelasnya.

Selain pasar murah, TPID juga akan menggelar sidak di sejumlah Pasar. Kegiatan itu, dilakukan sesuai dengan target pelaksanaan program 5K. Yaitu, ketersedian pasokan, kelancaran distribusi, keterjangkauan harga, komunikasi dan koordinasi kerjasama.

Sementara itu, berdasar data TPID hingga Mei 2016 inflasi kota Solo tercatat sebesar 0,68 persen (ytd) atau 3,53 persen (yoy). Sedangkan secara bulanan, sebesar 0,04 persen. Penyumbang inflasi terbesar diantaranya adalah gula pasir, telur ayam ras dan daging ayam ras.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge