0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Buru Pelaku Vandalisme Rambu Lalulintas

Salah satu rambu lalulintas yang menjadi obyek vandalisme (foto: Putra)

Sukoharjo – Rambu-rambu lalulintas tidak luput dari aksi vandalisme dari orang yang tidak bertanggung jawab dalam beberapa bulan terakhir. Satuan lalulintas memberikan peringatan keras dan mulai memburu para pelaku.

“Para pelaku vandalisme ini sudah tidak bisa ditoleransi lagi, karena mereka sudah merusak fasilitas publik yang sangat penting pada saat arus mudik. Dan bagi pelaku akan kami tindak tegas dengan ancaman sanksi denda dan tipiring (tindak pidana ringan),” kata Kasat Lantas, AKP Finan Sukma Radipta, Senin (27/6).

Akibat dari aksi vandalisme ini rambu-rambu penunjuk arah tidak bisa terbaca degan maksimal dan merusak keindahan. Bahkan sejumlah rambu yang baru dipasang juga tidak luput dari aksi corat-coret yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Saat ini Satlantas sedang menginventarisasi rambu-rambu yang menjadi sasaran vandalisme. Diantaranya di Jalan Jenderal Sudirman, Veteran, Slamet Riyadi, Ahmad Yani dan Jalan Ir Soekarno.

“Saya harapkan mereka yang hobi corat-coret bisa menyalurkan hobinya ke tempat yang tepat. Bukan justru hobi yang mestinya positif digunakan untuk merusak fasilitas publik,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge