0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tebus Gadai Perhiasan Naik 100 Persen Lebih

Warga antusias bertransaksi di pegadaian Sukoharjo menjelang lebaran (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Mendekati Hari Raya Idul Fitri transaksi tebus gadai emas di Pegadaian terus meningkat hingga mencapai 50-60 nasabah. Masyarakat ingin memakai perhiasan saat merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.

“Kebanyakan nasabah para ibu-ibu yang ingin saat lebaran memakai perhiasannya. Dan mereka beramai-ramai menebus perhiasan emas yang digadaikannya menjelang lebaran setelah menerima THR,” kata Kepala Cabang Pegadaian Sukoharjo, Edi Sarjono, Senin (27/6).

Peningkatan transaksi penebusan gadai perhiasan khususnya emas sudah terjadi sejak akhir pekan lalu. Rata-rata transaksi setiap ahrinya mencapai 50-60 orang nasabah, dari hari-hari biasa hanya sekitar 20 transaksi.

Diperkirakan transaksi tebus gadai emas ini akan terus naik dan mencapai puncaknya pada H-5 Lebaran. Hal ini dikarenakan, para karyawan sudah menerima Tunjangan Hari Raya (THR) dan PNS sudah menerima gaji ke 13.

“Dan biasanya para nasabah kembali menggadaikan perhiasannya setelah lebaran untuk membiayai berbagai kebutuhan, seperti biaya sekolah dan kuliah anaknya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge