0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bus AKDP Dilarang Ambil Penumpang AKAP

timlo.net/nanin
Dishubkominfo dan Satlantas Polres Boyolali lakukan pengecekan kesiapan bus armada lebaran di garasi bus (timlo.net/nanin)

Boyolali — Tim terpadu melakukan pengecekan kesiapan armada lebaran dengan mendatangi garasi bus di wilayah Boyolali. Dalam sidak tersebut, tim melakukan pengecekan bus yang berada di garasi.

“Tujuan kita untuk melihat kesiapan perusahaan otobus sebelum arus mudik,” kata Kasi Bina Tertib Lalin Dishubkominfo Boyolali, Ahmad Zaenudin, Senin (27/6).

Dijelaskan lagi, bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dilarang keras menjadi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) selama arus mudik dan balik. Pasalnya, sopir bus AKDP tidak mengetahui kondisi jalan luar provinsi sehingga sangat membahayakan penumpang.

“Kalau ada yang melanggar akan kita kenai sanksi tegas,” tambahnya.

Terpisah, Manager Operasional PO Pandawa, Machrus Chumadi, mengungkapkan telah menyiapkan 22 armada bus untuk angkutan lebaran. Biasanya, armada Pandawa khusus melayani pariwisata. Namun, khusus untuk lebaran, pihaknya melayani angkutan lebaran dari perusahaan-perusahaan. Sedangkan untuk kesiapan sopir, sebelum dilakukan perjalanan, dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kalau jaraknya jauh, kita siapkan dua sopir,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge