0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Jalur Alternatif Sudah Bisa Dilalui Pemudik

timlo.net/nanin
Jalur lingkar utara siap dilalui pemudik (timlo.net/nanin)

Boyolali — Dinas Pekerjaan Umum dan ESDM Boyolali memastikan kondisi tiga jalur alternatif yang rusak sudah bisa dilalui pemudik. Pasalnya, perbaikan sementara di beberapa ruas jalur alternatif tersebut sudah selesai dikerjakan.

“Sudah bisa dilalui pemudik, seluruh lubang jalan sudah kita lakukan penambalan,” kata Kabid Bina Marga DPU dan ESDM Boyolali, Nyoto Widodo, Senin (27/6).

Tiga jalur alternatif tersebut, lanjut Nyoto, yaitu jalur lingkar utara, jalan Ngangkruk-Sanggung Sawit, dan Simo-Kalioso. Untuk jalur lintar utara, merupakan jalur alternatif menuju Solo untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas di tengah kota. Kerusakan di jalur tersebut, banyaknya jalan yang berlubang dan sangat membahayakan pengguna jalan.

“Selain banyak lubang, jalur lingkar utara juga sempit,”tambah Nyoto.

Sementara, jalan Ngangkruk-Sanggung yang merupakan jalur alternatif ke Klaten melalui Sawit juga sudah selesai diratakan. Jalur Simo-Kalioso yang merupakan jalur alternatif ke Sragen, pada tahun ini mendapatkan anggaran untuk perbaikan namun proyek belum berjalan sehingga DPU memperbaiki sementara agar lebih nyaman dilalui pemudik.

“Untuk Simo-Kalioso kami ratakan dulu, untuk pembangunan jalan dengan dicor beton, nanti dilaksanakan setelah Lebaran,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge