0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penunggu Pasien Akhirnya Bisa Berbuka Tepat Waktu

timlo.net/putra kurniawan
Aksi membagikan takjil kepada penunggu pasien di rumah sakit (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Penungu pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) mendapat takjil yang dibagikan secara gratis oleh gabungan organisasi masyarakat. Kegiatan sosial ini disambut baik oleh warga yang sedang menunggu keluarganya sakit, karena bisa buka puasa tepat waktu.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita dari sesama masyarakat Sukoharjo, karena kita juga pernah mengalaminya saat menunggu keluarga yang sakit saat puasa. Jadi kita membagikan takjil kepada pengunjung RSUD,” kata Koordinator aksi, Kurniawan Agung Nugroho, Senin (27/6).

Ratusan takjil berupa nasi bungkus lengkap dengan lauk dan air minum dibagikan oleh ormas Solidaritas Masyarakat Sukoharjo (SMS), Pemuda Pancasila dan komunitas pecinta otomotif D’Carlo. Para penunggu pasien merasa sangat terbantu dengan aksi ini karena bisa berbuka tanpa harus meninggalkan keluarganya yang sakit.

Para anggota ormas ini tidak hanya sekali melakukan kegiatan sosial pada bulan puasa ini, sebelumnya mereka rela menunda berbuka puasa untuk membagika takjil kepada pengguna jalan. Dan kali ini, mereka membagikan takjil dan berbuka bersama warga yang sedang mengalami musibah sakit.

“Kegiatan ini selain untuk membantu saudara kita yang sedang kesusahan juga untuk melatih kepekaan sosial bagi anggota ormas. Sehingga keberadaan ormas ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat umum,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge