0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aliran Dana Rp 30 M ke Teman Ahok Diperiksa PPATK?

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) (merdeka.com)

Timlo.net — ┬áKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan pengkajian terkait dugaan aliran dana Rp 30 Miliar ke Teman Ahok. Laporan soal dana tersebut sudah diterima KPK.

“Baru ada pengaduan yang masuk ke KPK. Pengaduan itu masuknya ke penyelidikan jadi masih akan dikaji,” ujar pelaksana harian kabiro humas KPK, Yuyuk Andriati, Senin (27/6).

Adanya permintaan transaksi ke PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan) pun diiyakan oleh Yuyuk. Namun dia mengaku belum mengetahui kapan surat permintaan resmi ke PPATK dilayangkan.

“Biasanya memang permintaan permintaan seperti itu dilakukan tapi mengenai surat saya belum cek,” jelasnya.

Yuyuk pun menampik pemeriksaan bos Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma alias Aguan hari ini juga akan dikonfirmasi perihal kucuran dana tersebut. Dia menjelaskan, pemeriksaan Aguan hari ini terkait reklamasi dengan tersangka Mohamad Sanusi.

“Bukan. Dia diperiksa soal reklamasi,” imbuhnya.

Diketahui, polemik mengenai adanya dugaan aliran dana Rp 30 Miliar dari pengembang proyek reklamasi ke relawan Teman Ahok, pertama kali dilontarkan oleh politikus PDIP Junimart Girsang. Bola panas itu digelindingkannya, di tengah-tengah rapat dengar pendapat dengan KPK beberapa waktu lalu.

Menanggapinya, Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut, penanganan kasus suap di balik pembahasan raperda reklamasi akan segera naik ke pengadilan. Namun, untuk masalah Rp 30 Miliar kepada Teman Ahok, Agus mengaku sudah mengetahui kabar tersebut, dan akan segera mengusutnya dengan berjanji akan mengeluarkan sprindik baru terkait masalah itu.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge