0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Anak Yatim Terima Kado Lebaran

dok.timlo.net/tyo eka
Pembagian kado Lebaran untuk anak yatim (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Yayasan Aitam Indonesia membagi lebih dari 350 kado Lebaran kepada anak yatim dalam acara “Ifthor dan Kado Lebaran Yatim 2016″. Ratusan kado tersebut dibagi secara bertahap di beberapa titik, yakni Pondok Pesantren Aitam Indonesia di Ngasem, Musholla An-Nur Kartasura, di Karangasem, dan di Gedung IPHI Surakarta.

“Kado Lebaran berupa sarung, mukena, gamis, dan makanan,” ungkap Ketua Yayasan Aitam, Ahmad Syaifudin melalui rilisnya yang diterima Timlo.net, di Solo, Senin (27/6).

Kegiatan ini, menurut Syaifudin, sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama yang membutuhkan, juga untuk melatih kepekaan sosial kita kepada keadaan lingkungan.

“Meskipun apa yang kita beri tidak cukup untuk menutup seluruh kebutuhan mereka di Hari Raya, tetapi paling tidak kita bisa berbagi sedikit kebahagiaan dan memberi semangat kepada mereka, dalam  hal ini kepada anak-anak yatim yang nasibnya tidak seberuntung anak-anak yang masih memiliki orang tua lengkap,” ujar Syaifudin.

Pembagian kado Lebaran, menurut Syaifudin, dilaksanakan setelah berhasil menyelenggarakan acara “Sarasehan Takmir Masjid: Manajemen Masjid ala Rasul” dan “Ngaji bareng Hufadz dan Buka Bersama Yatim”.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge