0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Penyebab Bocah SD Tewas Tenggelam Versi Warga

timlo.net/putra kurniawan
Lokasi tenggelamnya Imam dan teman nya di bawah tembok proyek PT Menara Sentosa (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Lokasi tempat terjtuhnya siswa kelas II SD di saluran irigasi dekat kawasan proyek PT Menara Santosa sudah lama dipersoalkan warga. Pasalnya, selain membuat lubang dengan ke dalam lebih dari dua meter, saluran irigasi ini tertutup tembok proyek yang saat ini masih berjalan.

“Penyebab utama kecelakaan ini ya karena pembuatan lubang itu di saluran irigasi, apakah sudah mendapat ijin dari PSDA atau belu kami warga juga tidak tahu. Dan sudah lama peringatan dari warga diabaikan dengan nekat menutup dengan temok,” kata Plt Kadus I Singopuran, Kartasura, Sukoharjo, Suparjo, Senin (27/6).

Sebelumnya, warga Desa Singopran sempat melakukan aksi protes kepada pihak pengembang PT Menara Santosa karena menutup saluran irigasi dengan cor beton. Setelah digeruduk warga dan petani, akhirnya pihak pengembang membongkarnya, namun tembok yang menutupi saluran masih ada hingga sekarang.

Sedikitnya ada dua teguran dari warga Desa Singopuran kepada pengembang yang sampai kejadian yang mengakibatkan korban jiwa ini tidak diindahkan pengembang. Seperti diminta untuk tidak menutup saluran, tapi nekat ditutup, dan maksudnya untuk membuat tetek namun tidak diberi pengaman.

“Ini yang saya sesalkan sebagai aparat pemerintahan, mereka pengembang tidak mengindahkan peringatan dari warga. Dan kalau sudah begini kejadiannya, kalau saya yang menjadi orang tua korban, saya tuntut pengembangnya,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge