0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sejumlah Angkutan Lebaran Belum Lengkapi Surat-Surat

Pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Dishubkominfo Karanganyar menemukan sejumlah bus angkutan Lebaran belum melengkapi surat-surat. Hal tersebut diketahui Sidak yang dilakukan di sejumlah perusahaan otobus (PO) di Karanganyar.

“Kami minta segera melengkapinya sebelum digunakan untuk angkutan mudik Lebaran,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karanganyar, Agus Cipto Waluyo, Senin (27/6).

Agus mengatakan pengecekan kelaikan armada sekaligus mengingatkan pemilik maupun manajemen PO tentang prosedur keselamatan berkendara. Salah satunya adalah kelengkapan dokumen.

“Wajib menunjukkan buku KIR yang masih berlaku. Itu bukti kesiapan fisik. SIM dan STNK pengemudi yang masih berlaku. Kami memastikan kesiapan,” kata Agus.

Hasil pengecekan adalah satu bus milik Langsung Jaya laik menjadi angkutan Lebaran tahun 2016. Namun, satu bus lagi belum dinyatakan laik. Padahal bus tersebut baru.

Di sisi lain, Agus belum dapat memastikan berapa bus yang akan disiapkan menjadi angkutan mudik dan balik Lebaran tahun 2016. Dia berharap pemilik maupun manajemen PO segera mengirimkan data angkutan Lebaran.

“Belum ada yang melapor. Ada 329 bus di Karanganyar. Itu AKDP, AKAP, dan angkutan umum,” tutur dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge