0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gagal di Timnas, Messi Putuskan Pensiun

Lionel Messi (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Pemain sepak bola terbaik dunia, Lionel Messi memutuskan pensiun dari Timnas Argentina. Biangnya adalah kegagalan untuk kesekian kalinya bersama Albiceleste, membuat Messi memilih mengundurkan diri dari Timnas.

Messi bersama Argentina sungguh kontras dibandingkan penampilannya di Barcelona. Puluhan trofi dipersembahkannya untuk Blaugrana. Namun di level Timnas, Messi gagal total. Setidaknya tiga kesempatan final sejak 2014 selalu gagal diraih menjadi juara.

Final Piala Dunia 2014, Argentina dipaksa menyerah dari Jerman. Setahun kemudian, Tim Tango menyerah dari tuan rumah Chile di pentas Copa America 2015. Pagi tadi, Argentina kembali takluk dari Chile di ajang Copa America Centenario 2016.

“Untuk saya, tim nasional selesai. Saya sudah mencoba yang saya bisa, menyakitkan tidak menjadi juara bersama Argentina. Saya tidak bisa meraihnya,” beber Messi seperti dikutip dari AS, usai kekalahan Argentina, Senin (27/6) pagi.

Messi memperkuat Timnas Senior Argentina sejak 2005. Dalam kurun tersebut dia sudah tampil 112 kali dalam seragam Albiceleste. Kontribusinya jelas tak buruk karena dia sudah melesakkan 55 gol. Dengan jumlah tersebut dia kini menjadi pemain tersubur sepanjang sejarah Timnas Argentina.

Keputusan pensiun Messi mengejutkan karena dia saat ini baru berusia 29 tahun. Saat dikonfirmasi apakah keputusannya sudah final, dia menjawab: “Ya, saya pikir iya,” tandas Messi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge