0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Copa America 2016

Eduardo Vargas Lengkapi Kesuksesan Chile

dok.timlo.net/gg
Eduardo Vargas (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Chile dipastikan kembali merebut mahkota Copa America edisi 2016. Di final, Chile memaksa Argentina bertekuk lutut setelah memenangi drama adu penalti 4-2 (0-0), Senin (27/6) pagi.

Nama striker Chile, Eduardo Vargas semakin melengkapi pesta La Roja dengan gelar pencetak gol terbanyak. Vargas pun merebut sepatu emas di ajang Copa America Centenario.

Vargas memang gagal menambah golnya saat Chile menundukkan Argentina di pertandingan final, karena pertandingan berakhir dengan skor 0-0. Namun total gol yang dibuat Vargas sepanjang Copa America Centenario ada enam. Empat di antaranya dia lesakkan ke gawang Meksiko. Ketika itu Chile berpesta tujuh gol tanpa balas.

Menjadi topskorer Copa America Centenario adalah capaian tinggi kedua yang didapat Vargas dalam setahun terakhir. Di 2015 striker 26 tahun milik 1899 Hoffenheim itu juga menjadi pemain tersubur Copa America 2015, dia berbagi tempat dengan Paolo Guerrero (Peru) setelah sama-sama melesakkan empat gol.

Duduk di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak adalah Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu mencetak lima gol di sepanjang turnamen ini. Messi membuat hat-trick ke gawang Panama, satu ke gawang Venezuela dan satu ke gawang Amerika Serikat.

Di belakang Messi, dengan empat gol dicetak, berdiri Gonzalo Higuain. Sementara Philippe Coutinho, Alexis Sánchez, dan Clint Dempsey masing-masing melesakkan tiga gol.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge