0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arus Mudik, Polres Sragen Siapkan Lima Rest Area

dok.timlo.net/agung widodo
Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso mengecek Pospam Lebaran (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Polres Sragen menyiapkan lima titik untuk dijadikan sebagai pos pengaman (Pospam) Hari Raya Idul Fitri 1437 H tahun 2016. Pospam itu sekaligus dijadikan sebagai rest area untuk beristirahat yang aman bagi para pemudik Lebaran.

“Keseluruhan keberadaan Pos Pengamanan Lebaran tersebut dimaksudkan untuk memantau arus mudik dan balik lebaran dari dekat oleh petugas anggota Polri Polres Sragen,” kata Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso, Senin (27/6).

Lima lokasi Pospam tersebut antara lain, Pos Grompol, Kecamatan Masaran, merupakan pos perbatasan Kabupaten Sragen dengan Kabupaten Karanganyar; Pos Gemolong, Pos Tunjungan Kecamtan Gondang, Pospam terpadu perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur dan Pospam area SPBU Jatisumo, Kecamatan Sambungmacan. Saat ini PospamĀ  tersebut masih dalam tahap pengerjaan.

Kapolres menjelaskan, tujuan didirikan pospam itu adalah untuk mengamankan setiap pergerakan arus lebaran, memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait pelayanan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Sragen, penyediaan tempat beristirahat bagi pengendara yang kelelahan di jalan.

“Di pospam pengemudi bisa istirahat lebih aman dari pelaku kejahatan saat sedang beristirahat terhadap kendaraan dan barang bawaannya,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge