0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapal Motor Terbalik, 12 Penumpang Hilang

dok.merdeka.com
Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sebuah kapal motor terbalik dalam perjalanan di perairan Pulau Rani, Kabupaten Supiori, menuju pulau Numfor. Sebanyak 12 penumpang dikabarkan masih terkatung-katung di laut.

Tim Badan Search and Rescue Nasional Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyatakan kapal itu mengangkut 13 penumpang. Kabarnya, seorang penumpang selamat, dan sisanya belum diketahui alias hilang.

Humas Basarnas Kelas A Biak, Albert Weno di Biak, Senin (27/6) mengatakan, mereka masih mencari korban lainnya. Dia menyebut, satu dari 13 penumpang kapal motor itu, Firwanmus Yendife, ditemukan selamat.

“Petugas evakuasi Basarnas Biak telah diberangkatkan menuju lokasi kejadian guna memberikan bantuan pencarian korban 12 penumpang kapal terbalik,” kata Albert.

Albert mengatakan, tim SAR mengerahkan kapal Rescue Boat (RB205) pada pukul 05.00 WIT. Dugaan sementara, kecelakaan kapal motor terjadi karena dipicu tiupan angin kencang melanda perairan Pulau Rani dengan Pulau Numfor, dan menyebabkan kapal terbalik.

Seperti dilansir dari Antara, berdasarkan data fisik, kapal motor berwarna putih itu milik Mustam, dengan tujuan perjalanan dari Biak menuju ke Pulau Numfor. [ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge