0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Surat Persetujuan DPR Soal Komjen Tito akan Dikirim ke Presiden

dok.merdeka.com
Komjen (Pol) Tito Karnavian dan anggota Komisi III DPR Beny K Harman (dok.merdeka.com)

Timlo.net — DPR menggelar Rapat Paripurna ke-31 masa persidangan V tahun sidang 2015-2016. Dalam rapat kali ini diagendakan akan menyepakati pergantian jabatan Kapolri dari Jenderal Pol Badrodin Haiti ke Kepala BNPT Komjen Tito Karnavian.

Ketua DPR Ade Komarudin menegaskan, setelah penetapan, dia akan menandatangani surat yang akan dikirim ke Presiden Jokowi.

“Ini juga surat pemberhentian Badrodin dan persetujuan DPR atas Pak Tito saya teken dan saya langsung kirim ke presiden, hari ini juga, setelah paripurna,” kata Ade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/6).

Sebelumny,a Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo akan menyampaikan hasil uji kelayakan calon Kapolri. Karena sudah diputuskan di Komisi III enggak ada masalah apapun, nyaris sempurna,” tuturnya. Politikus Partai Golkar tersebut menilai semua fraksi sepakat Tito menjadi Kapolri. Hal tersebut berdasarkan penelusuran track record.

“Kita tahu beliau (Komjen Tito Karnavian) polisi yang handal, integritas sudah teruji, untuk itu Komisi III memutuskan persetujuan. Dari gambaran fraksi-fraksi tidak ada masalah, nyaris sempurna,” ujarnya.

Sidang paripurna kali ini dipimpin Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Selain dia, di meja pimpinan juga ada Ketua DPR Ade Komarudin, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, dan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan.

Fadli menyampaikan bahwa daftar hadir sudah ditandatangani oleh 310 orang dari 558 anggota DPR. Maka dari itu menurutnya jumlah quorum sudah tercapai. [eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge