0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Slovakia Bukan Tandingan Jerman

dok.merdeka.com
Timnas Jerman lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2016 (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Tim Panser Jerman melenggang dengan mulus ke perempatfinal Piala Eropa 2016. Slovakia bukan tandingan sepadan dan mengakui kemenangan Jerman tiga gol tanpa balas di Stade Pierre-Mauroy, Lille Metropole, dalam duel 16 besar, Minggu (26/6) malam.

Pertandingan baru berumur delapan menit, Der Panzer langsung mencetak keunggulan. Bola muntah dari pertahanan Slovakia, dicocor oleh Jarome Boateng dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras tanpa bisa dihalau kiper Kozacik. 1-0 Jerman unggul.

Lima menit berselang, Jerman mendapat hadiah penalti setelah Mario Gomez dilanggar Martin Skrtel di area terlarang. Sayangnya, eksekusi Mesut Oezil ditepis dengan jitu oleh Kozacik, Jerman gagal menambah keunggulannya.

Jerman selalu di atas angin dibandingkan Slovakia. Perebutan bola, penetrasi serangan, hingga peluang berbahaya sering didapatkan anak asuh Joachim Loew ini. Sementara Slovakia sesekali melancarkan serangan lewat Marek Hamsik.

Slovakia nyaris menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-41. Jurac Kucka menyundul bola hasil umpan silang Peter Pekarik, tapi Manuel Neuer membuat penyelamatan luar biasa dengan terbang menepis bola.

Dua menit menjelang turun minum, Jerman berhasil menggandakan keunggulannya berkat gol Gomez. Gol Gomez ini tak lepas dari aksi individu Draxler di sisi kiri kotak penalti Slovakia. Draxler mampu melewati Kucka dan kemudian memberikan umpan matang kepada Gomez. Dengan sekali sontek, Gomez menaklukkan Kozacik.

Dalam kondisi tertinggal dua gol, Slovakia mau tak mau harus keluar menyerang pada babak kedua. Mereka punya kans pada menit ke-49, tapi tembakan keras Kucka mengarah tepat ke tangkapan Neuer. Lima menit kemudian, tendangan bebas Marek Hamsik masih melambung. Tendangan bebas Kucka pada menit ke-58 juga tak menemui sasaran.

Intensitas serangan Jerman sebenarnya mulai menurun pada babak kedua. Namun, mereka justru berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol Draxler pada menit ke-63.

Gol ini berawal dari sepak pojok yang diambil Kroos. Draxler yang berdiri bebas melihat bola liar menuju ke arahnya. Dia langsung menyambar bola dengan tembakan voli ke arah tiang dekat tanpa bisa dihentikan Kozacik. Di sisa waktu, Jerman masih mencoba untuk mencetak gol tambahan.

Hingga berakhirnya pertandingan, mereka harus puas dengan kemenangan 3-0. Jerman pun menunggu pemenang antara Italia kontra Spanyol di perempatfinal nanti.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge